Komandan Korps Marinir Sapa Prajuritnya Berdinas di Sorong

CAKRA101, Sorong- Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengunjungi sarang petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong “Kasuari Perkasa” dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan XIV bertempat di Ruang Serbaguna Yonmarhanlan XIV, Jl. Arfak, Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (15/06/2022).

Sebelum memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh prajurit, Komandan Korps Marinir terlebih dahulu menerima Laporan Komando yang disampaikan oleh Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Saifuddin tentang kesiapan satuan, termasuk sarana dan prasarana yang ada di Yonmarhanlan XIV untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Dalam arahannya Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan kemampuan bertempur dengan melaksanakan latihan secara rutin, sehingga ketika diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi tempur maka seluruh prajurit sudah siap. Persiapan yang matang secara individu tentunya akan menjadi hal penting dalam melaksanakan penugasan yang didukung dengan kesiapan material.

“Kesiapan tempur menjadi perhatian yang utama, karena kesiapan tempur merupakan hal yang wajib bagi setiap prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat serta siap ditugaskan kapan saja dan dimana saja,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Korps Marinir mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan XIV untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds