Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Sambangi YONMARHANLAN XI Merauke

CAKRA101, Merauke- Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melaksanakan kunjungan kerja di Mako Yonmarhanlan XI Merauke Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Merauke. Sabtu, (18/06/2022).

Dalam kunjungan tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto meninjau langsung kerajinan tangan Kopda Mar Yuri Senoagi berupa tas, sepatu, dompet yang terbuat dari kulit buaya serta pakaian hasil jahitan ibu-ibu Jalasenastri.

Selain itu, Ny. Novia Robert Cornelis Numberi dan Ny. Tri Kekry dari anggota Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3 membuat “Papeda” dan “Dendeng” yang merupakan Makanan khas kota Merauke dimana makanan papeda berbahan dasar dari tepung sagu dengan kuah kuning yang terbuat dari ikan tongkol yang di bumbui dengan kunyit dan jeruk nipis, dan juga menu tambahan saat menyantap papeda adalah tumis kangkung yang di cambur bunga papaya .

Dilanjutlan dengan pelepasan benih ikan oleh Dankormar didampingi Ketua gabungan Jalasenastri Korps Marinir sebanyak 3300 ekor di kolam Yonmarhanlan XI Merauke

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps menghimbau agar ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir untuk melakukan pola hidup disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki, tidak bergaya hidup mewah, tidak berhutang pada pinjaman online.

“ibu-ibu Senantiasa menciptakan ketenangan, kedamaian, dan keharmonisan dalam keluarga sebagai bentuk dukungan dan pendorong semangat bagi suami dalam menjalankan tugas kedinasan.” tegasnya

Menyangkut atribut Jalasenastri sesuai arahan Ketua Umum Jalasenastri agar Jalasenastri Korps Marinir memakai atribut pakaian Jalasenastri sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini.

“Selalu Kembangkan kreatifitas untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan aktualisasi diri, saya sudah lihat tadi, jahitannya bagus. Ibu-ibu yang lain bisa saling memotivasi kembangkan ketrampilan yang disukai.” Pungkas Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds