Dankormar Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Korps Marinir yang Akan Melaksanakan Satgas RIMPAC

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto berikan pembekalan kepada prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan Latihan Bersama Multirateral Rim Of The Pacific (Latma RIMPAC) di Hawaii Amerika Serikat, di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40, Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (22/06/2022).

Dalam sambutannya Dankormar, menyampaikan bahwasannya Latma Multilateral Rim of The Pacific atau biasa di sebut RIMPAC merupakan latihan Angkatan Laut terbesar di dunia, yang diselenggarakan oleh Armada, US Navy dan US Marine Force Pacific dengan melibatkan Angkatan Laut dari Negara-negara di kawasan Indo Pasifik dan bahkan pengamat dari angkatan laut Negara-negara Eropa.

Latma RIMPAC yang digelar antara Korps Marinir TNI AL dengan US Marine dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi, serta sebagai salah satu sarana menguji doktrin, taktik, dan prosedur peperangan laut yang terbaru dan kekinian, khususnya dalam Operasi Amfibi.

Diakhir amanatnya Dankormar berpesan, “Tingkatkan semangat berlatih kalian, profesional dan serap ilmu yang kalian dapat dari Negara luar yang belum ada di Marinir (ambil doktrin yang mereka gunakan)”.

“Jaga kesehatan, keselamatan dan ikuti Prosedur latihan dengan baik dan benar, serta tetap tingkatkan iman dan ketakwaan kalian dimanapun ditugaskan”, Tutup Dankormar.

Hadir dalam acara ini Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.(Opsla)., CHRMP., CRMP., Irkormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., serta pejabat utama Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds