Kesiapan Tempur Prajurit dan Ranpur Korps Marinir Terus Diasah di Puslatpurmar Antralina

CAKRA101, Antralina Sukabumi- Kesiapan tempur prajurit petarung Korps Marinir TNI AL terus diasah dan dilihat secara langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam laga Latihan Tri Wulan (TW) II Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir dan Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) 1 Marinir TA.2022 yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina Kecamatan Jampang Tengah Sukabumi. Kamis (30/06/2022).

Latihan Triwulan ke II jajaran Pasmar 1 tersebut sudah berjalan minggu ke 2 yang direncanakan digelar selama 10 hari ke depan, dengan melibatkan ratusan prajurit dan puluhan kendaraan tempur Korps Marinir juga Helikopter alutsista Puspenerbal yang turut dilibatkan dalam latihan tersebut.

Komandan Korps Marinir didampingi Asops Dankormar, Asintel Dankormar, Sahli Bidang Latihan, Kadismat, Kadiskomlek Kormar, tersebut meninjau beberapa kegiatan latihan Brigif 1 Marinir diantaranya Menembak GPMG, RPG, MGL K3, Mountenering, Patroli tempur dengan senban MO 60 dan 81, patroli penghadangan, penghancuran ranjau darat serta Evakuasi Udara.

Sedangkan Menbanpur 1 Marinir dalam latihan kali ini mengerahkan seluruh Batalyon jajarannya mulai dari Batalyon Zeni, Batalyon Angmor, Batalyon Komlek, Batalyon Bekpal dan Batalyon Kesehatan serta Batalyon Polisi Militer.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Danbrigif 1 Marinir, Danmenbanpur 1 para Danyon jajaran Brigif 1 dan Menbanpur 1 serta Komandan Puslatpurmar 6 Antralina.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds