Yonmarhanlan III Siapkan Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Jakarta Utara

CAKRA101, Jakarta- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yaitu Tim Quick Respon Force (QRF) melatih dan mengenalkan dasar tentang Dayung bagi kontingen gerakan Pramuka Jakarta Utara yang sebagai peserta Jambore Nasional Tahun 2022 yang bertempat di di Danau Sunter Jakarta Utara. Sabtu (02/07/2022).

Menindak lanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang petunjuk pelaksanaan program dan organisasi TNI Angkatan Laut serta pembinaan potensi maritim, Yonmarhanlan III jakarta sebagai satuan pelaksana di bawah Pasmar 1 dan dibawah kendali operasi Lantamal III, terus aktif dalam pembinaan Potensi Maritim, kali ini di implementasikan dengan melatih dewan saka bahari kwarcab jakarta utara dengan materi pengenalan dan teknis mendayung.

Materi yang dilatihkan adalah, teknik mendayung dengan tehnik tarik, tehnik yang satu ini cukup mudah yaitu dengan menancapkan dayung ke posisi depan dan tarik dayung ke belakang. Ada pula tehnik mundur dimana tehnik yang satu ini digunakan apabila perahu akan mundur dan membutuhkan kerjasama yang kompak. Materi berikutnya yaitu eksersisi Perahu karet yaitu berlindung di dalam PK dengan membalikan perahu karet. Kegiatan diakhiri dengan latihan water survival.

Komandan Yonmarhanlan III Jkt Mayor Mar Amin surya Laga., S.E., M.Tr. Opsla selaku pimpinan Saka Bahari Tingkat Cabang Jakarta Utara menyampaikan “kepada kontingen Garuda Saka bahari Jakarta Utara tetap semangat dalam menjalani latihan, jaga keselamatan pada saat di air. Serap ilmu yang diberikan pelatih, sehingga bisa bersaing dalam Jambore Nasional tahun 2022″.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds