Tiba di Ambon, Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini, dianugerahi gelar adat Latupati

CAKRA101, Ambon- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CFSA., dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, dianugerahi gelar kehormatan adat oleh majelis Latupati Maluku, Ama Elakekai Saka Runa Sanaeno.

Gelar adat, diberikan oleh ketua umum Majelis Latupati, HI. Ibrahim M.H. Wokas (Raja Negeri Urung), yang didampingi Sekum Decky Tanasale serta 21 raja-raja kabupaten Provinsi Maluku, yang ditandai dengan pengenaan pakaian adat Maluku dan penyerahan piagam keputusan adat Latupati Maluku.

Penganugerahan adat kehormatan dilaksanakan saat Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini tiba di Lanud Patimura Ambon, Minggu petang (3/7/2022).

Kedatangan Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini beserta rombongan, di Ambon, dalam rangka meninjau kegiatan Karya Bakti memperingati ke-75 Hari Bakti TNI AU, di Lanud Patimura Ambon dan Lanud Dumatubun, Tual, Maluku Tenggara.

Gelar adat Latupati merupakan gelar yang di berikan kepada Kasau sebagai seorang pemimpin penjaga Kedaulatan Angkasa di Maluku.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds