Dankormar Pimpin Serah Terima Jabatan Danlanmar Jakarta

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto secara resmi memimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan Korps Marinir (Danlanmar) Jakarta Dari Kolonel Marinir Arief RH Anggorojati, S.E., M.M., CTMP., kepada Kolonel Marinir Nasrudin, S.H., M.S.M., CFrA., di Lapangan Hijau Mako Korps Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Kamis, (06/07/2022).

Sertijab Danlanmar Jakarta yang digelar kali ini, diawali dengan barisan pasukan yang dipimpin oleh Mayor Marinir Rustandi yang sehari-harinya menjabat Komandan Detasemen Angkutan (Dan Denang) Lanmar Jakarta, sebagai Komandan Upacara, diikuti seluruh Prajurit Lanmar Jakarta yang terdiri dari Pleton Korps Musik (Korsik), Pasukan Upacara, segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanmar Jakarta, dan Pleton Pasukan Dhuaja pembawa Bendera Perang Lambang Kesatuan Lanmar Jakarta, serta Inspeksi Pasukan Upacara oleh Komandan Korps Marinir.

Penyematan Tanda Jabatan, Penyerahan Bendera Dhuaja dan tongkat Komando oleh Dankormar dari Kolonel Marinir Arief RH Anggorojati, S.E., M.M., CTMP., sebagai Danlanmar yang lama serta penanda tanganan surat keputusan (Skep) menandakan telah resminya jabatan Danlanmar Jakarta yang baru, dilanjutkan tongkat Komando Kepemimpinannya oleh Kolonel Marinir Nasrudin,S.H.,M.S.M.,CFrA.

Komandan Korps Marinir dalam sambutannya mengatakan “ Didalam struktur Organisasi Korps Marinir, Lanmar Jakarta adalah salah satu Komando Pelaksana Korps Marinir yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kegiatan meliputi dukungan logistik dan pembekalan awal serta pemeliharaan fasilitas dan material kepada satuan jajaran Kormar yang melaksanakan kegiatan di wilayah barat.

Untuk menjalankan tugas tersebut Komandan Lanmar Jakarta berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan dan latihan kepada seluruh jajaran dibawahnya sekaligus memelihara kesiapsiagaan dan kemampuan Prajurit Lanmar Jakarta, sambungnya.

Sesuai dengan tugas tersebut masa jabatan Danlanmar Jakarta yang lama telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan cukup membanggakan, sehingga dapat membantu tugas pokok satuan-satuan tempur di jajaran Korps Marinir, pada kesempatan sertijab ini kepada Kolonel Marinir Arief RH Anggorojati, S.E., M.M., CTMP., dan seluruh jajaran Korps Marinir saya menyampaiakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan loyalitasnya yang dilakukan selama mengamban tugas.

Dan selamat atas jabatan barunya sebagai Danbrigif 1 Marinir Pasmar 1 Jakarta, dan kepada Kolonel Marinir Nasrudin, S.H., M.S.M., CFrA., selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Komandan Lanmar Jakarta yang baru dengan berbekal pengalaman jabatan sebelumnya Ir Um It Kormar, saya yakin akan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan akan menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan yang tepat, sekaligus mewujudkan visi Korps Marinir sebagai Prajurit yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat, tutupnya mengakhiri sambutan

Hadir dalam acara ini, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Chaerudin Toyyib, Dandenjaka Kolonel Marinir Kresno Pratowo, S.E. Danrumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U.segenap Pejabat Utama Mako Kormar, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Ketua Korcab Pasmar-1, beserta jajaran Jalasenastri PG Kormar.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds