Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Keterampilan “Tampil Cantik dan Kreatif”

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka meningkatkan keterampilan, kemampuan, dan mewujudkan Ibu Jalasenastri yang terampil dan penuh kreatifitas, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto didampingi Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, mengikuti pelatihan berbagi ilmu tanpa mengenal jarak secara Virtual bersama PG Jalasenastri Puspenerbal dengan tema ceramah “Simple Make Up, Hair Do dan Hijab Do” dan keterampilan “Kreasi Jahit Smock”, bertempat di Ruang Serbaguna PG Jalasenastri Kormar, Jl. Usman No.12 Cilandak-Jakarta Selatan. Selasa, (05/07/2022).

Kegiatan diawali dengan penayangan Flyer Berbagi Ilmu Tanpa Mengenal Jarak, laporan kegiatan oleh Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anna Dwika, dilanjutkan dengan keterampilan “Kreasi Jahit Smock”

Kreasi jahit smock ialah salah satu teknik keterampilan menjahit dengan cara penarikan-penarikan diselangi penjahitan mengikuti pola tertentu secara berulang-ulang dan teratur hasil keterampilan menjahit dengan teknik smock ini akan menghasilkan kain biasa yang sederhana menjadi tampil menarik dan berseni, dengan kerut-kerutan yang teratur dan terbentuk rapi sesuai dengan pola yang diinginkan.

Selain itu, menampilkan juga cara merias atau menata rambut agar penampilan yang menawan dan cantik. Gaya rambut atau gaya hijab yang apik tentu akan sangat menunjang penampilan secara keseluruhan sehingga momen special saat acara pesta menjadi lebih indah.

Dalam sambutannya, Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anna Dwika mengatakan bahwa kegiatan keterampilan secara virtual ini semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan, pengetahuan, memunculkan ide kreatif, inovatif serta tampil cantik. Tak lupa Ny. Anna Dwika juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono yang telah memberikan kesempatan kepada Pengurus Gabungan Jalasenastri Puspenerbal untuk menampilkan hasil kreasi secara virtual.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Anggota Jalasenastri Korps Marinir dari kediaman masing-masing dengan menyaksikan secara langsung dari chanel Youtube, Facebook dan Instagram Pengurus Pusat Jalasenastri.

MC101-Pen Jalasenastri

daniel

daniel

This will close in 20 seconds