Kasau Laksanakan Sholat Idul Adha di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CFSA, dan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/7/2022).

Sholat yang digelar di apron Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta tersebut, diikuti ribuan jamaah warga Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan sekitarnya.

Tampil sebagai Imam dan penceramah Kolonel Sus H. Nurudin S.Ag, M.A, dari Pusbintal TNI. Dalam ceramahnya, H.Nurudin S.Ag.,M.A. menjelaskan hakikat Idul Adha adalah ketaatan seorang hamba (Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S) kepada Allah SWT.

Dikatakan, ketaatan dalam berkurban akan melahirkan sikap kepedulian sosial dan empati kepada sesama. Ketaatan dalam berqurban juga sebagai bentuk penyembelihan ego manusia, sehingga rezeki yang dimiliki penuh keberkahan.

“Qurban hakikatnya bentuk peduli dan empati umat Islam kepada sesama yang lemah, fakir, dan miskin, agar menjadi insan yang diberkahi,” ujar Ustadz H. Nurudin, S.Ag., M.A.

Tutut hadir dalam sholat Idul Adha, Pangkoopsudnas, Pangkoopsud I, Danlanud Halim Perdanakusuma Jakarta, dan pejabat TNI AU lainnya.

Panitia Idul Adha Lanud Halim Perdanakusuma, dalam laporannya menyampaikan, pada Idul Adha 1443 H, dari puluhan masjid kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, terkumpul 62 ekor sapi dan 309 ekor kambing.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds