Asintel Dankormar Ikuti Seminar Akhir Pasis Dikreg XLIX Sesko TNI

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang diwakili Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., mengikuti Seminar Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) XLIX Sesko TNI TA. 2022 melalui Vicon di Ruang Rapat gedung Agoes Soebekti Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan seminar yang dilaksanakan di Gedung Serasan Sesko TNI Bandung ini mengusung tema “Pembangunan Kekuatan dan Kemampuan Kogabwilhan Dalam Menghadapi Dinamika Geopolitik Kawasan Indo-Pasifik” dengan slogan “Kogabwilhan Kuat Indonesia Jaya”.

Sementara untuk judul seminar adalah ”Konsepsi Pembangunan dan Kekuatan dan Kemampuan Kogabwilhan Guna Menghadapi Ancaman Akibat Dinamika Geopolitik Kawasan Indo-Pasifik Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI yang dipaparkan oleh Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji dan Kolonel Pnb Muchtadi A Legowo.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, sebagai Keynote Speaker membahas tentang organisasi Kogabwilhan dalam menghadapi potensi konflik.

Selain Kasal kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber pengamat militer yaitu Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si, membahas tentang “Melihat potensi ancaman di kawasan Asia Pasifik dihadapkan dengan kemampuan Kogabwilhan.”

Dalam Sambutanya Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.Si (Han) mengajak kepada seluruh peserta untuk dapat bersama-sama merumuskan dan menyumbangkan pikiran terbaik guna memberikan rekomendasi usulan, sasaran dalam mengoptimalkan pembangunan kekuatan dan kemampuan Kogabwilhan menghadapi dinamika Geopolitik di kawasan Indo-Pasifik.

Lebih lanjut Dansesko TNI menjelaskan bahwa tujuan seminar ini untuk mengukur kemampuan Perwira Siswa dalam mencari ide dan gagasan pemecahan masalah yang dituangkan dalam bentuk naskah ilmiah untuk dipaparkan dalam wadah forum ilmiah, diskusi serta argumentasi sistematis.

“Harapan saya kegiatan ini menghasilkan gagasan komprehensif bagi kepentingan TNI, bangsa dan negara guna mengoptimalkan pembangunan kekuatan dan kemampuan Kogabwilhan dalam menghadapi dinamika Geopolitik di kawasan Indo-Pasifik,” pungkas Dansesko TNI.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds