Korps Marinir Uji Daya Angkut Kendaraan Amfibi Pengangkut Arteleri

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) didampingi Pejabat Utama Mako Kormar pada hari Selasa tanggal 29 Juli 2022 meninjau uji coba daya angkut Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri atau yang di sebut KAPA yang dilaksanakan di Garase Tank Kavaleri 1 Marinir Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Kedatangan orang nomor satu di Korps Baret Ungu tersebut disambut Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA, Danmenkav 1 Mar, Danmenart 1 Mar serta Pejabat Utama Pasmar 1.

Mengawali uji daya angkut KAPA, Dankormar mendapatkan pemaparan singkat dari Komandan Batalyon KAPA 1 Marinir dan Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir dilanjutkan melihat alutsista dan bertatap muka langsung dengan Prajurit Marinir pengawak Ranpur tersebut.

Usai melihat kesiapan kendaraan dan kesenjataan yang di gelar, Komandan Korps Marinir melihat prajurit Marinir Jajaran Pasmar 1 melaksanakan proses On Loading Senjata Howitzer ke Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri dilanjutkan proses Pelayanan Meriam Dinas Baterai atau PMDB yang berfungsi membawa Senjata Howitzer ketempat steling yang sudah ditentukan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin Korps Marinir terhadap kondisi fasilitas penunjang, pembentukan karakter dan profesionalisme prajurit Marinir, sehingga dalam pelaksanaannya dapat menunjang kesiapan tempur Korps Marinir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Marinir Maftukin dari Dismatal dan Letkol Marinir Kodu dari Dismatal.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds