Korps Marinir Siap Tanamkan Kesadaran Bela Negara Kepada Calon Pegawai BUMN

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) menerima paparan kesiapan jelang Pelatihan Bela Negara Kementerian BUMN TA.2022 dari Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 1 Marinir Kolonel (Mar) Arief Rahman Hendrata Anggorojati, S.E., M.M., CTMP selaku Pimpinan Latihan di Ruang Rapat Agoes Soebekti Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat. Rabu (27/07/2022).

Korps Marinir yang dalam hal ini Pasmar-1 akan mengadakan Pelatihan Bela Negara kepada calon pegawai BUMN, pelatihan ini merupakan serangkaian kegiatan dari Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022.

Dengan tema pelatihan “Melalui Bela Negara Kita Wujudkan Aparatur Negara Yang Berintegritas, Berdisiplin Tinggi, Berjiwa Patriot dan Cinta Tanah Air Serta Memiliki Kesadaran Bela Negara”. Korps Marinir akan melaksanakan pelatihan ini selama 7 hari yang dilaksanakan di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak.

“Semua pelatihan itu yang paling tinggi nilainya adalah disiplin dan loyalitasnya, loyalitas dia kepada pemimpinnya, sedangkan disiplin yg tertinggi adalah displin pribadi yang muncul dari dirinya sendiri, sehingga dalam waktu seminggu ini kita harus memunculkan disiplin pribadi dan loyalitas mereka”. Ujar Komandan Korps Marinir.

Pelatihan tersebut juga memiliki beberapa tujuan, diantaranya supaya para Calon Pegawai BUMN ini mampu membangun akhlak warga negara, memiliki rasa cinta tanah air, loyalitas, disiplin, serta memiliki jiwa korsa dan kerja sama tim yang baik.

Turut hadir dalam paparan tersebut Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1)  Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., Pejabat Utama Korps Marinir, serta Pejabat Utama Pasmar-1.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds