Irkormar Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode III Tahun 2022

CAKRA101, Jakarta- Inspektur Kormar (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode III Tahun 2022 di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lt. III Mabesad, Jl. Veteran No.5 Jakarta Pusat, Selasa (02/08/2022).

Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode III Tahun 2022 dibuka langsung oleh Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han), dan dihadiri oleh Pangkostrad, Danpushidrosal, Pangkoopsudnas, Irjenal, Irjenau, Irjenad, para Asisten Kepala Staf Angkatan, Kasatker Di KO/SAT TNI Wilayah Jakarta, Para Kabalakpus Dan Kasatker UO Mabes Angkatan, Dalnis dan Tim Audit Itjen TNI.

Dalam sambutannya Irjen TNI menyampaikan “Audit kinerja TNI kali ini akan melaksanakan pengawasan dengan menggunakan metode Post dan Current audit terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2021 sampai dengan semester I TA 2022”.

“Sasaran utama audit kali ini meliputi penyelenggaraan kegiatan Operasi TNI dan Matra, penyelenggaraan latihan angkatan, latihan kesiapsiagaan operasional, dan latihan bersama dalam rangka pembinaan dan penguatan kekuatan, pelaksaan dukungan sarana dan prasarana operasi dan latihan, pelaksanaan proses penegakan disiplin dan proses penyelesaian perkara anggota yang terlibat dalam tindak pidana, serta pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, alutsista dan non alutsista yang terkait penggunaan kekuatan TNI”, tambah Irjen TNI.

“Dalam waktu dekat BPK RI akan melaksanakan pemeriksaan kinerja maupun pemeriksaan denga tujuan tertentu sebagai tindak lanjut dari pemeriksaan laporan keuangan Kemhan/TNI, manfaatkan kehadiran Apip sebagai sarana konsultasi guna meminimalisir resiko permasalahan yang berpotensi menjadi temuan oleh pihak eksternal dalam hal ini BPK RI”, tegas Irjen TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya Irjen TNI mengharapkan dukungan dan kerja sama dari seluruh satker dalam bentuk berbagai hal agar kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan audit kali ini.

“Persiapkan data yang dibutuhkan Auditor, Persiapkan pejabat yang membidangi untuk memberikan penjelasan terkait konfirmasi data oleh Auditor, dukungan ruangan yang akan dijadikan posko serta personel penghubung selama kegiatan audit berlangsung”, tutup Irjen TNI.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds