Jelang HUT ke 76, Jalasenastri Pengurus Gabungan Korps Marinir ikuti Tabur bunga

CAKRA101, Jakarta- Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny Wid Widodo Dwi Purwanto didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi beserta Pengurus Inti Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

Ziarah tersebut dilakukan menjelang peringatan HUT ke-76 Jalasenastri Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang Tujuan ziarah tersebut antara lain untuk mendoakan para arwah pahlawan dan mengenang jasa-jasa pengorbanannya untuk dapat diteladani bagi generasi penerus serta melanjutkan cita-cita yang diperjuangkannya yakni Negara Indonesia yang maju dan bermartabat bersanding dengan negara-negara lain serta mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Prosesi pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, para pahlawan TNI AL pendahulu yang telah memberikan dharma baktinya kepada bangsa dan negara. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMPN Kalibata dan diakhiri dengan tabur bunga. Kegiatan tabur bunga kepada para mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) terdahulu serta para personel TNI AL yang dimakamkan di Kalibata.

Setelah kegiatan tabur bunga, dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada para petugas makam Kalibata. Pada kesempatan tersebut Ny. Vero Yudo Margono mengucapkan terimakasih kepada para petugas makam.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds