Irkormar Ikuti Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode III TA. 2022

CAKRA101, Jakarta- Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat mengikuti Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode III TA.2022 yang didampingi, Iropslat Itkormar Kolonel Marinir Hendra Setiawan, Irum Itkormar Kolonel Marinir Aris Setiawan, dan Irben Itkormar kolonel Marinir Sunarto, serta Sekretaris Itkormar Letkol Marinir Edial Tasman, melalui Video Conference di Kotis Mako Kormar, Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (26/08/2022).

Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode III TA. 2022 yang dibacakan langsung oleh Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han), yang di dampingi Wakil Kepal Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. bertempat di Gedung Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, dan dihadiri oleh, Pangkostrad, Danpushidrosal, Pangkoopsudnas, Irjenal, Irjenau, Irjenad, para Asisten Kepala Staf Angkatan, Kasatker Di KO/SAT TNI Wilayah Jakarta, Para Kabalakpus Dan Kasatker UO Mabes Angkatan, Dalnis dan Tim Audit Itjen TNI.

Dalam sambutan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode III TA 2022, Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono,S.H.,M.H.,M,Tr (Han), sebagai penanggung jawab dalam kegiatan Audit Kinerja Itjen TNI, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Auditor Itjen TNI yang telah melaksanakan Audit Kinerja Periode III TA. 2022, dengan sesuai standar Audit yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Irjen TNI menyampaikan dari hasil laporan yang diterima, Irjen TNI mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh seluruh Kasatker di UO Angkatan Komando Satuan TNI Wilayah Jakarta dalam meningkatkan pengelolaan anggaran yang berbasis kinerja untuk lebih transparan dan akuntabel, hal ini tercermin dari hasil pelaksanaan Audit Kinerja terdapat beberapa kemajuan dalam pengelolaan anggaran, baik dari sisi perencanaan sampai pertanggungjawaban dalam tahap pengakhiran, ujar Irjen TNI.

Diakhir sambutannya Irjen TNI menyampaikan beberapa temuan-temuan dari hasil pemerikasaan yang telah disusun dalam bentuk Pernyataan Hasil Audit (PHA) dan nantinya akan diperbaiki oleh Komando dan Satuan TNI.

Sementara itu Wakasal dalam sambutannya menyampaikan beberapa penekanan kepada jajaran TNI AL untuk menindaklanjuti semua rekomendasi tim Audit Kinerja TNI Periode III TA 2022, yang disampaikan pada Taklimat Akhir oleh Irjen TNI setelah melaksanakan Kordinasi apabila dalam menindaklanjuti menemukan kendala, dan menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan WBK atas laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2021, serta melaksankan program evaluasi birokrasi di lingkngan TNI sesuai dengan bidang masing-masing melalui Identifikasi dan Analisis resiko.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds