Kasal Didampingi Dankormar Tinjau Kegiatan Bhakti Kesehatan Serentak

Cakra101, Jakarta.- TNI Angkatan Laut menggelar sejumlah kegiatan menyambut peringatan HUT TNI AL Ke77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 mendatang, salah satunya Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan di sejumlah Kapal Perang Indonesia (KRI) dan Pangkalan-pangkalan TNI AL seluruh Indonesia secara serentak, dipusatkan dari KRI Semarang-594 dalam pelayaran menuju perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Selasa (06/09/2022).

Kegiatan TNI AL Bhakti kesehatan serentak yang di berangkat dari pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan membawa para peserta donor darah dan khitanan yang akan mendapat pelayanan kesehatan disepanjang pelayaran dan di tinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto, serta para pejabat TNI AL wilayah Jakarta.

Foto: Dok Dispen Kormar

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, Kegiatan Bhakti kesehatan serentak dalam rangka menyambut HUT TNI-AL ini melibatkan kurang lebih 85 Dokter dan 110 tim khitan, 400 orang dokter gigi dan perawat gigi serta petugas UTD Palang Merah Indonesia (PMI) dari 35 Kabupaten atau Kota dan 53 fasilitas kesehatan (Faskes) RSAL, Diskes, Subditkes, Satkes dan BP atau BP yang tergabung dalam 26 lokasi kegiatan. Disampingi itu juga melibatkan Alutsista TNI AL berupa 30 KRI dan 34 Kapal Angkatan Laut (KAL) dengan target donor darah 8.355 orang, khitanan massal 2.175 orang dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut sejumlah 5.250 orang.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini TNI AL memecahkan Rekor Muri melalui Pembersihan Plak dan karang gigi dengan jumlah dan lokasi terbanyak, donor darah di atas KRI terbanyak dan khitanan massal di atas KRI terbanyak.

Bhakti kesehatan serentak ini, TNI AL menyasar masyarakat umum, siswa SD, SMP, dan SMA, Keluarga Besar Angkatan Laut (KBAL) atau TNI serta personel TNI AL. terutama di wilayah Jakarta sendiri pelayanan kesehatan gigi dan mulut juga dilaksanakan di Ladokgi TNI AL R.E Martadinata dipimpin Kaladogi, sementara untuk wilayah Surabaya akan dilaksanakan di atas KRI dan Rumkit Yonkes 2 Marinir dipimpin Pangkoarmada II, sedangkan di luar Jawa akan dilaksanakan di Faskes-faskes, KRI maupun KAL dengan pimpinan Komandan satuan masing-masing.

MC101 – Dispen Kormar

 

daniel

daniel

This will close in 20 seconds