Pangdam Serahterimakan Jabatan Danrindam XVIII/Kasuari : Kunci Keberhasilan Misi adalah Kerja keras

Pangdam Serahterimakan Jabatan Danrindam XVIII/Kasuari : Kunci Keberhasilan Misi adalah Kerja keras

CAKRA101, Manokwari- Danrindam XVIII/Kasuari yang baru agar menunjukkan kepemimpinannya dan bekerja keras dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengkajian secara berlanjut guna meningkatkan mutu hasil didik sesuai tuntutan perubahan dan kemajuan bersama karena kunci keberhasilan Rindam XVIII/Kasuari dalam menjalankan misinya selama ini adalah kerja keras.

Demikian penyampaian Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat memimpin sertijab Danrindam XVIII/Kasuari dari pejabat lama Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman yang habis masa tugasnya digantikan pejabat baru Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P bersama penyerahan tugas jabatan Katopdam XVIII/Kasuari dari Pangdam kepada Letkol Ctp Muhammad Tan Supangkat, S.Kom.,M.Si, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (18/10/2022).

Pangdam tekankan kepada perwira yang sertijab agar amanah tugas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab karena makna tugas bagi seorang Perwira adalah kehormatan dan jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas jabatan barunya di satuan masing-masing.

“Secara khusus kepada Danrindam yang baru, perlu saya sampaikan bahwa Rindam Kasuari sebagai lembaga pendidikan tingkat Kodam memiliki peran dan tugas yang sangat menentukan dalam membentuk watak dan kepribadian prajurit TNI AD yang memiliki kriteria tangguh dan handal dalam melaksanakan tugasnya,”

“Rindam juga harus selalu mengkaji, meningkatkan dan menyempurnakan kualitas perangkat kendali operasional pendidikan serta terus memantapkan sistem bimbingan dan pengasuhan. Lakukan upaya-upaya pembenahan terhadap sepuluh komponen pendidikan,” Ucap Pangdam

Harapan yang sama juga ia sampaikan kepada pejabat Katopdam agar dapat menunjukkan kemampuan kinerja yang terbaik “Berikan masukan dan saran dalam membantu tugas pokok Kodam XVIII/Kasuariā€.

Saya juga ucapkan terima kasih kepada para istri yang telah melaksanakan perannya sebagai pendamping suami dengan baik ditempat suami bertugas karena peran istri sangat penting dalam memelihara moril dan semangat sehingga mendorong suami dalam meraih keberhasilan tugas,” kata Pangdam mengakhiri amanatnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, para perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam serta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.

MC101-Pendam XVIII/Ksr