Dankormar Hadiri Praspa Diktukpa LII dan Diktukpakat II TNI AL TA.2022 Serta Wisuda Purna Bhakti TNI AL TA.2022

CAKRA101, Surabaya- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto menghadiri upacara Prasetya Perwira Diktukpa LII & Diktukpakat II TNI AL TA. 2022 dan Wisuda Purna Bakti TNI AL TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Jumat (21/10/2022).

Pada upacara Prasetya Perwira, Kasal menyampaikan bahwa TNI AL dibangun dan dibentuk dalam sebuah sistem senjata Armada terpadu atau SSAT yang terintegrasi terdiri dari KRI, pesawat udara, Marinir dan Pangkalan, sistem senjata Armada terpadu harus diawaki oleh personel yang memiliki kompetensi tinggi dan berkarakter kuat. Oleh karena itu pembangunan sumber daya manusia merupakan bagian yang sangat penting dalam mewujudkan pembangunan kekuatan laut yang profesional modern dan tangguh.

“Dalam pembangunan sumber daya manusia tersebut, maka pendidikan Perwira merupakan investasi jangka panjang yang akan sangat menentukan kelangsungan dan kemajuan organisasi TNI AL dan tidak bisa kita pungkiri sumber daya manusia adalah tulang punggung dalam keberhasilan pembangunan pertahanan Negara, maka dari itu pendidikan Perwira TNI AL Harus menghasilkan output yang optimal dalam membentuk prajurit Jalasena yang tangguh dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia’,tegas Kasal.

Lebih lanjut dikatakan bahwa momen upacara Prasetya perwira ini adalah babak baru dalam pengembangan diri dan perjalanan karir serta pengabdian saudara kepada TNI AL, TNI, bangsa dan Negara, oleh karena itu teruslah menggali potensi dalam diri untuk meningkatkan kualitas hidup demi meraih kesuksesan sehingga dapat menjadi panutan bagi prajurit. Sebagai pemimpin atau Perwira TNI AL bertindaklah dengan sikap yang cermat serta menjadi motor penggerak di medan penugasan nanti serta tidak lupa selalu syukuri dan pegang amanah serta tunjukkan dalam bekerja, pemimpin yang berhasil bukanlah pemimpin yang tidak pernah gagal namun yang terus berbenah diri dan belajar dari pengalaman.

Diakhir sambutannya, Kasal mengucapkan selamat kepada 684 Perwira Pertama Alumni Diktukpa angkatan LII dan 385 Perwira Pertama alumni Diktukpakat II Tahun 2022 yang telah menyelesaikan pendidikan dan di hari ini telah dilantik menjadi seorang Perwira, perubahan strata kepangkatan ini harus disertai dengan perubahan pola pikir, Pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan karakter produk di dalam postur seorang perwira TNI Angkatan Laut.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds