Tingkatkan Kerjasama Pertahanan Udara, Delegasi TNI AU Pimpinan Pangkoopsudnas Kunjungi RSAF

CAKRA101, Singapura- Delegasi TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P. melakukan kunjungan kehormatan kepada Chief of Air Force Republic of Singapore Air Force, (CAF RSAF) Major General Kelvin Khong di Singapura, Kamis (20/10/2022).

Pangkoopsudnas mengatakan, kunjungan bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara kedua Angkatan Udara dalam bidang pertahanan udara dan juga kerjasama alutsista air defence.

“Kunjungan Koopsudnas – ADOC RSAF yang diselenggarakan kali ini akan meningkatkan hubungan kerjasama yang terjalin antara Koopsudnas dengan ADOC RSAF, terutama dalam bidang pertahanan udara,” ujar Pangkoopsudnas.

Sementara, CAF RSAF yang didampingi oleh Commander Air Combat Command Brigadir General Lim Kok Hong beserta staf Republic of Singapore Air Force (RSAF) menyambut baik kunjungan delegasi TNI AU tersebut. Dikatakannya, bahwa hubungan kerjasama militer antara RSAF dan TNI AU telah terjalin sangat lama.

“RSAF sangat menghargai kemitraan yang sangat erat, apapun yang terjadi di kawasan, Singapura dan Indonesia adalah tetangga dekat, dapat bekerja sama dan saling memberi informasi,” ujar CAF RSAF.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkoopsudnas dan delegasi TNI AU juga melaksanakan courtesy call kepada Commander ADOC Colonel Koh Ee Wen dan menerima paparan terkait RSAF, ADOC dan kemampuan Skadron 162 serta melihat static show Alutsista Hanud Singapura di Skadron 163.

Ikut rombongan dalam delegasi TNI AU, Asops Kaskoopsudnas Marsma TNI Haris Haryanto, Asintel Kas Koopsudnas Marsma TNI Ridha Hermawan, Dankosek IKN Marsma TNI Setiawan, dan Atase Pertahanan RI untuk Singapura Kolonel Pnb Achmad Zailani.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds