Prajurit Kodam XVIII/ Kasuari Ikuti Apel Kesiapsiaagaan Bersama Kasad

Prajurit Kodam XVIII/ Kasuari Ikuti Apel Kesiapsiaagaan Bersama Kasad

CAKRA101, Manokwari- Bertempat di lapangan Makodam XVIII/Kasuari, Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., bersama prajurit terbaik “Patriot Pembela Rakyat” ikuti Apel Kesiapsiagaan TNI AD yang dilakukan secara vicon dari Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Secara khusus, melalui vicon ini, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyapa prajuritnya yang bertugas di Papua Barat dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang ditunjukkan dalam tugas.

“Program yang telah dibuat, dalam membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah, seperti program stunting, ketahanan pangan, manunggal air bersih dan program lainnya tetap diteruskan dan dioptimalkan, TNI harus hadir dalam setiap kesulitan rakyat,” tandasnya.

Disamping itu, terkait dengan pelaksanaan tugas , Kasad menyampaikan agar jangan pernah ragu dalam mengambil tindakan dan keputusan.

“Lakukan semua itu secara terukur dan sesuai dengan aturan yang ada, pastikan semua prajurit harus paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” jelas Kasad.

Dalam kesempatan itu bapak Kasad, menekankan agar mempedomani 7 Perintah Harian Kasad dalam melaksanakan tugas.

“Jaga harga diri dan kehormatan sebagai prajurit. Memasuki tahun politik, saya minta seluruh prajurit TNI AD untuk tetap menjaga netralitas prajurit,” katanya.

Sementara itu Pangdam Kasuari, ketika vicon langsung dengan Kasad, melaporkan bahwa prajurit Kodam XVIII/Kasuari, berada pada pos masing-masing dalam kondisi siap, dengan berpedoman 7 Perintah Kasad, prajurit Kodam XVIII/Kasuari selain itu, siap melaksanakan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara.

MC101-Pendam XVIII/Kasuari