Maju Bersama Membangun JATIDIRI Bangsa

Maju Bersama Membangun JATIDIRI Bangsa

CAKRA101, Jakarta- Setiap tanggal 28 Oktober adalah hari yang sangat bersejarah bagi kehidupan Anak Bangsa Indonesia. Dimana pada tahun 1928 telah melahirkan semangat para pemuda untuk bergandengan tangan dan mempererat rasa Nasionalisme dengan kalimat sakti SUMPAH PEMUDA.

Momentum 28 Oktober adalah untuk memacu adrenalin Anak-anak Bangsa Indonesia masa kini agar selalu mengingat betapa pentingnya rasa persatuan dan kesatuan sehingga kita tidak bisa terkotak-kotakkan oleh siapapun demi kepentingan sesaat dan demi golongannya saja.

Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dan tetap dengan kebesarannya jika kita selalu mencintai tanah kelahiran kita tanpa pengaruh budaya dan pemikiran bangsa asing.

Bumi Pertiwi Indonesia adalah tempat kita dilahirkan agar bisa mencetak generasi-generasi yang mampu membawa cita-cita luhur para pejuang terdahulu demi keselamatan, kedamaian dan kesejahteraan untuk seluruh makhluk di dunia ini.

Momentum nasional yang diperingati setiap tahun ini harus terus di dengungkan dan digelorakan agar Anak Bangsa Indonesia tidak lupa akan akar sejarah panjang bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kegotongroyongan.

Untuk mengingat kembali masa 94 tahun yang lalu para pemuda yang terdiri dari organisasi pemuda yang menamakan dirinya seperti Jong Java, Jong Sumatranen Bond, Jong Bataks Bond, Pemoeda Indonesia, Jong Islamieten Bond, Jong Celebes, Sekar Rukun, Jong Ambon, dan Pemuda Kaum Betawi telah bersumpah yang dikenal dengan SUMPAH PEMUDA yaitu,

Pertama: Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kedoea: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Ketiga: Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Semoga dengan semangat sumpah pemuda kita tetap bersatu dan memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi untuk Maju Bersama Membangun Jatidiri Bangsa dengan memegang teguh semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Bangkitlah Bangsaku Jayalah Negeriku INDONESIA RAYA.

MC101-W009