Aster Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD 115 Tambrauw, Ajak Masyarakat Bersyukur dan Jaga Persatuan

Aster Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD 115 Tambrauw, Ajak Masyarakat Bersyukur dan Jaga Persatuan

CAKRA101, Tambrauw- Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., selaku Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) lakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke- 115 di wilayah teritorial Kodim 1810/Tambrauw di Kampung Bama, Distrik Bamusbama, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Jumat (4/11/2022).

Kedatangan Aster Kasad beserta rombongan ke lokasi TMMD 115 Kodim 1810/Tambrauw disambut langsung Danrem 181/PVT, Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan, S.E., M.M. dengan Bupati Tanbrauw Engel Bertus Kocu S.Hut, M.M. beserta Forkopimda Tanbrauw yang melihat secara langsung bagaimana kegiatan TMMD di wilayah ini berjalan sesuai rencana dan target yang diharapkan.

Bertempat di Kantor Distrik Bamusbama, Aster Kasad menyampaikan pesan agar hasil karya TMMD 115 yang dididedikasikan sepenuhnya untuk membantu masyarakat dan Pemda dalam akselerasi pembangunan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

Kita bersyukur, walaupun situasi dan perkembangan masih ada krisis, konflik dan bencana alam diberbagai tempat didunia ini, namun negara kita di wilayah Papua dan propinsi lain masih dalam kondisi baik- baik saja. “Dengan adanya TMMD ke 115 Kodim 1810/Tambrauw, kita wajib bersyukur harap Aster Kasad.

Mayjen Karmin Suharna, juga berharap dan mengajak seluruh masyarakat agar jaga dan bela persatuan bangsa, “Saya ajak kita semua dan juga masyarakat pada umumnya bukan hanya di luar tetapi di dalam kita dan di sekitar kita di wilayah Papua Barat khususnya di Kabupaten Tambrauw untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa,
Dengan adanya TMMD ke-115 ini kita bisa untuk membangun Papua lebih maju lagi kedepannya, dan menyatukan bangsa ”

” Jangan pernah membedakan suku atau golongan tertentu, karena kita satu kesatuan bangsa Indonesia, semuanya harus satu hati serta satu perasaan,” Tambah Aster Kasad.

Sebelum melaksanakan pengarahan, terlebih dahulu dilaksanakan paparan oleh Dandim 1810/Tambrauw, Letkol Letkol Inf Sugiharto kepada Aster Kasad dan Bupati Tambrauw, Engel bertus Kocu S.hut, M.M., serta rombongan lainnya.

Diakhir kegiatannya, Aster Kasad melihat secara langsung hasil pengerjaan kondisi fisik pelaksanaan TMMD ini dan sekaligus memberikan sejumlah bingkisan dan tali asih kepada masyarakat.

Ikut dalam kegiatan ini, juga ikut hadir Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Tamimi Hendra Kusuma, Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw, Sekda, Kapolres, Danramil 18010-01/Sausapor, Kadistrik dan para Kepala Kampung serta masyarakat dilingkungan Kabupaten Tambrauw.

MC101-Pendam XVIII/Ksr