Dankormar Berikan Pembekalan Peserta Suspaja Tandiktukpa Aangkatan LII dan Tandiktukpakat Angkatan II

Dankormar Berikan Pembekalan Peserta Suspaja Tandiktukpa Aangkatan LII dan Tandiktukpakat Angkatan II

CAKRA101, Pasuruan- Pembekalan kepada peserta kursus perwira remaja Tandiktukpa Angkatan LII dan perwira remaja Tandiktukpakat Angkatan II ini, dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, di Gedung Bapra Mako Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 3 Grati, Pasuruan, Selasa (08/11/2022).

Pembekalan oleh Dankormar ini dihadiri Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Aspers Dankormar Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P., M.A.P., Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, S.E., Kadisminpers Kormar Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito, M.M., M.Tr.Hanla., dan Korsmin Dankormar Kolonel Marinir Rofiq Anwar, M.Tr.Hanla., Serta para perwira lainnya yang hadir.

Dalam arahanannya, Dankormar menyampaikan menjadi prajurit Korps Marinir itu bukan ladang pekerjaan tetapi tempat untuk melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa. Maka disitulah dibutuhkan pengorbanan waktu, pengorbanan tenaga pikiran dan bahkan pengorbanan nyawa. Untuk itu saya berharap kepada seluruh perwira yang ada disini untuk focus bagaimana meningkatkan kesiapan tempur Korps Marinir.

Dimana kesiapan satuan tempur prajurit Korps Marinir dibagi menjadi tiga, pertama kesiapan personil, kedua kesiapan matrial tempur dan ketiga kesiapan Latihan, dari kesiapan tempur tersebut maka seorang Danton harus mengerti pentingnya keteladanan dalam kepemimpinan, pemikiran dan ucapan yang harus sesuai karena keteladanan merupakan faktor yang paling penting dalam kepemimpinan terutama dalam menyiapkan pleton untuk siap bertempur.

Diakhiri pembekalannya, Dankormar melaksanakan sesi tanya jawab kepada peserta kursus perwira remaja Tandiktukpa Ankatan LII dan perwira remaja Tandiktukpakat Angkatan II. Sebelum Dankormar meninggalkan Mako PLP 3 dilanjutkan dengan penanaman pohon kelengkeng dilingkungan Mako PLP 3 Grati yang di ikuti oleh undangan yang lain.

MC101-Dispen Kormar