Pangdam XVIII/Kasuari Serahkan 65 Unit Randis Hasil Pengadaan TNI AD Dan Swadaya Satuan TA. 2022

Pangdam XVIII/Kasuari Serahkan 65 Unit Randis Hasil Pengadaan TNI AD Dan Swadaya Satuan TA. 2022

CAKRA101, Manokwari- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., mewakili pimpinan TNI AD, sebelum pelaksanaan olahraga bersama prajuritnya, menyerahkan secara simbolis bantuan Kendaraan Dinas (Randis) kepada seluruh jajaran di Kodam XVIII/Kasuari yang membutuhkan, di Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (8/11/2022).

Kodam XVIII/Kasuari mendapatkan perhatian pimpinan TNI AD dengan prioritas alokasi kendaraan yang cukup besar sampai dengan akhir TW III diantaranya 65 unit terdiri dari 47 unit Sepeda Motor Honda CRF 150 L, 2 unit Mobil Toyota Kijang Inova, Mitsubishi Pajero 3 unit, Mitsubishi Expander 2 unit, Toyota Rush 2 unit, Toyota Hiace 1 unit, Truck 4 unit, Bus 4 unit.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengalokasian dan distribusi kendaraan ini telah diatur dengan mempertimbangkan tingkat kebutuhan dan tantangan tugas yang dihadapi dilapangan.

”Sebanyak 10 unit Sepeda Motor akan diberikan untuk Makodam XVIII/Kasuari, Paldam XVIII/Kasuari 1 unit, Korem 182/JO 5 unit, Kodim 1810/Tambrauw 3 unit, Kodim 1811/Peradaban 5 unit, Kodim Persiapan 1812/Pegaf 5 unit, Brigif 26/GP 6 unit, Yonif 761/KA 6 unit, dan Yonif 763/SBA 6 unit, sedangkan 2 unit, mobil Toyota Kijang Inova akan diberikan kepada Deninteldam XVIII/Kasuari serta 4 unit, mobil operasional yang merupakan pengadaan satuan Kodam XVIII/Kasuari untuk perwakilan Kodam di Jakarta, Semarang dan Surabaya,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan kendaraan ini diberikan dengan biaya dari negara dan swadaya satuan.

”Saya berharap kita menjaga amanah dari pimpinan Angkatan Darat untuk memanfaatkan, merawat, pelihara dan menggunakan kendaraan tersebut sebaik mungkin karena keberadaan kendaraan ini merupakan upaya pimpinan untuk memberikan kesejahteraan bagi prajurit agar pelaksanaan tugas berjalan semakin lancar dan baik, untuk itu perhatian pimpinan ini perlu kita sikapi dengan meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas serta memberikan karya yang terbaik kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Darat,” harapnya.

Disamping itu ia juga meminta kepada para pengguna agar mengadakan koordinasi dan kerjasama terutama dalam hal pemeliharaan, sehingga usia pakai kendaraan ini dapat bertahan lama.

”Di TW IV TA. 2022 ini, agar segera adakan evaluasi mulai dari tiap-tiap internal unit, pastikan bahwa program yang sudah berjalan ini menuju akhir TA. 2022 agar dilihat capaian yang sudah dan akan berjalan,” jelasnya.

Ikut hadir dan menyerahkan randis ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam yang disaksikan oleh seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari.

MC101-Pendam XVIII/Ksr