Tupdik Seskoau A-59, Kasau Minta Alumni Seskoau Semakin Berkonstribusi bagi Satuan TNI AU

Tupdik Seskoau A-59, Kasau Minta Alumni Seskoau Semakin Berkonstribusi bagi Satuan TNI AU

CAKRA101, Lembang- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA meminta lulusan Seskoau semakin memberikan konstribusi signifikan, baik untuk karir kedinasan yang bersangkutan, maupun untuk satuan TNI AU.

Hal ini dikatakan Kasau saat menyampaikan amanat pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) Seskoau Angkatan ke-59, di Graha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (10/11/2022).

“Harapan kita bersama, dengan gelar Magister Terapan Strategi Operasi Udara, perwira lulusan Seskoau, berkonstribusi signifikan dalam perjalanan karir dan bagi satuan yang kalian tempati,” harap Kasau.

Sebelum ditutup, Pasis Seskoau A-59 dan istri, mendapat ceramah pembekalan dari Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo. Selanjutnya juga dilakukan laporan pendidikan oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Minggit Tribowo kepada Kasau.

Kasau mengatakan, menjadi alumni Pendidikan Magister Terapan adalah sebuah kebanggaan tersendiri, karena telah berhasil mendalami berbagai materi pendidikan, khususnya mulai dari pendalaman doktrin hingga analisis penerapan strategi operasi udara. Kasau meyakini bahwa, dari segi kualitas keilmuan dan wawasan, lulusan Seskoau memiliki kedalaman pemahaman.

“Para Perwira harus bersyukur dan merasa bangga, karena kalian telah menjadi bagian dari komunitas ahli strategi operasi udara serta turut menjadi tolak ukur dari kesuksesan program studi S-2 ini,” ujar Kasau.

Kasau berpesan para lulusan harus senantiasa meningkatkan kualitas diri dan jangan pernah merasa cukup dengan pengetahuan yang dimiliki.

“Teruslah belajar, tunjukkan kemampuan wawasan kalian, dan jangan ragu mengimplementasikan ilmu yang bermanfaat dari Seskoau ini di lingkungan kedinasan,” kata Kasau.

Pendidikan Seskoau Angkatan ke-59 meluluskan 148 perwira menengah (Pamen) terdiri dari 133 Pamen TNI AU, termasuk 7 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Pamen TNI AD, 2 Pamen AL, 4 Pamen Polri termasuk 1 Polisi Wanita (Polwan), serta 7 Pamen Mancanegara dari negara-negara sahabat, masing-masing dari Amerika Serikat, Australia, India, Pakistan, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Kasau turut mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada perwira siswa yang berprestasi, yaitu kepada Mayor Pnb Ali Purwoko, S.Sos., M.Tr. SOU., sebagai peraih predikat Widyatama, Mayor Kes Andre, S.Psi., M.Psi., M.Tr. SOU., sebagai peraih predikat Sastratama.

Sementara Mayor Arh Wahyu Hidayat meraih prediker sebagai Pasis Tamu Berpretasi dan Letkol Chia Kuan Wei Conran sebagai Pasis Mancanegara Berprestasi. Penghargaan khusus atas kontribusi akademis yang meraih predikat Pasis Andalan juga diberikan masing-masing kepada Mayor Lek Dr. Hendri Himawan T., S.T., M.Eng., M.Tr. SOU., dan Mayor Tek Y.H. Yogaswara, M.Tr. SOU., Ph.D.

Turut hadir dalam upacara Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo beserta pengurus pusat PIA Ardhya Garini, Dansesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi, Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus, para Asisten Kasau, pejabat di jajaran Mabesau, Seskoau, Seskoal, Seskoad, Sespim Polri, TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung, para akademisi, lulusan Sesko luar negeri, para istri lulusan Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 dan lulusan Sesko luar negeri.

MC101-Dispenau