Askomlek Kasau Buka Rakor Infolahtau 2022

CAKRA101, Cilangkap – Asisten Komunikasi dan Elektronik (Askomlek) Kasau Marsda TNI Dr. Amrizal Mansur. M.Si (Han) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Udara (Infolahtau) tahun 2022, di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Mabesau, Cikangkap Jakarta, Rabu, (16/11/2022).

Askomlek Kasau mengatakan, terwujudnya sistem informasi TNI AU yang andal dan aman merupakan harapan bersama. Kondisi tersebut, tentunya harus ditopang dengan teknologi yang moderen, SDM yang kompeten dan proses tatakelola yang efektif.

Lebih lanjut dikatakan pemilihan teknologi yang tepat, baik perangkat lunak, perangkat keras, infrastruktur jaringan komunikasi data dan perangkat pengamanan, serta pembinaan SDM dan petunjuk-petunjuk pengelolaan sistem informasi efektif, perlu terus dilakukan, agar sistem informasi TNI AU yang andal dan aman dapat diwujudkan.

“Saya berharap melalui Rakor Infolahtaau, sistem informasi tangguh dapat segera terwujud dan terimplementasi dengan baik, sehingga secara optimal dapat mendukung keberhasilan tugas TNI AU,” ujar Askomlek Kasau.

Rakor berlangsung sehari, diikuti para Kainfolahta jajaran TNI AU di seluruh Indonesia. Rakor mengangkat tema “Disinfolahtaau beserta jajaran siap bersinergi dalam meningkatkan SDM yang professional guna mewujudkan keamanan data dan sistem informasi”.

Turut hadir, Pati Kasau bidang Iptek, Pamen Sahli Tekinfo Koopsudnas, Pamen Sahli Tekinfo Kodiklatau, Paban I/Ren Slogau, Paban I /Ren Skomlekau, Paban II /Kom dan Kodal Skomlekau, Paban VI /Siber dan Iptek Skomekau, Sesdispenau, Pamen Sahli Tekinfo Koharmatau dan Kasatsiber Dispamsanau.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds