Sosialisasi P4GN di Malang Raya, Danlanud Abdulrachman Saleh Malang : Mengkomsumsi Narkoba Hidup akan Sengsara

Sosialisasi P4GN di Malang Raya, Danlanud Abdulrachman Saleh Malang : Mengkomsumsi Narkoba Hidup akan Sengsara

CAKRA101, Malang- Komandan Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Marsekal Pertama TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han menegaskan, Narkoba merupakan musuh bersama, yang setiap saat dapat membahayakan siapa saja, baik prajurit, PNS dan keluarga, serta warga masyarakat. Untuk itu Dalanud Abd Saleh menyatakan perang dengan Narkoba.

Hal tersebut dikatakannya saat menerima kunjungan tim Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TNI Angkatan Udara di Gedung Bina Yudha, Kamis (17/11/2022).

“Peredaran narkoba saat ini semakin tak terbendung, akibatnya banyak yang jadi korban disemua kalangan, lebih mengerikan lagi beberapa jenis narkoba kemasan baru sudah masuk ke Indonesia imbuhnya”

“Narkoba adalah musuh kita bersama sekali mencoba hidup akan sengsara dan menderita tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” terang Danlanud.

Danlanud berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan anggota tentang narkoba dan mengetahui konsekuensinya telah diatur dalam undang-undang dan hukum, melalui paparan yang disampaikan oleh para narasumber.

Sementara Danpuspomau Marsma TNI Danang selaku Dansatgas P4GN TNI AU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua tim Satgas P4GN TNI AU Kolonel Pom Tatiet Rosadi, CTMP mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah dan TNI AU karena dapat merusak moral bangsa.

“Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda, serta dapat merusak syaraf otak dan kematian,” ujar Katim Satgas P4GN.

Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU, ditekankan jangan pernah mencoba Narkotika, karena sekali mencoba, masa depan yang cerah akan lenyap. Sanksinya tidak hanya dipecat dengan tidak hormat dari TNI AU, akan tetapi diproses secara hukum.

Selain sosialisasi P4GN, satgas juga melaksanakan pemeriksaan urine terhadap segenap personel Lanud ABD Saleh, dengan hasil negatif.

“Saya merasa bangga dan berterimasih kepada LanudABD Saleh, setelah dilaksanakan pemeriksaan Urine, tidak ada satupun yang positif,” ujar Katim Satgas P4GN.

Sosialisasi diikuti oleh 128 personel perwakilan, terdiri dari personel Lanud ABD Saleh Insub dan satuan jajaran se-Malang Raya.

Turut hadir pada acara tersebut Para Kepala Dinas jajaran, Karumkit M. Munir, Dansat POM, Kaintel dan Para pejabat teras jajaran Lanud ABD Saleh, Malang.

MC101-Dispenau