Kasau Resmikan Tiga Fasilitas di Seskoau

CAKRA101, Lembang Bandung Barat- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo didampingi Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dan Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo, meresmikan tiga fasilitas di lingkungan Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (21/11/2022).

Ketiga fasilitas tersebut masing-masing adalah lapangan tembak Seskoau “Khasmir Hutasuhut”, Guest House “Jatayu”, dan Mess “Merak”.

Kasau mengatakan, sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum TNI AU, yang menghasilkan perwira-perwira calon pemimpin TNI dan TNI AU masa depan, Seskoau membutuhkan fasilitas pendukung pendidikan.

Oleh karena itu, Mabesau terus berupaya melengkapi berbagai fasilitas agar dapat mendukung program pendidikan di Seskoau.

“Apresiasi tinggi kepada Danseskoau dan staf atas pelaksanaan pembangunan berbagai fasilitas yang sangat baik, hingga bangunan dapat berdiri kokoh dan megah,” ujarnya.

Terkait nama “Khasmir Hutasuhut”, yang dipilih sebagai nama lapangan tembak, Kasau menuturkan, nama tersebut diambil dari nama pelatih tembak Seskoau. Khasmir Hutasuhut, adalah pelatih menembak, beroangjat Pamen, saat Kasau menempuh pendidikan Seskoau, dan tergabung dalam kopel menembak.

“Saya secara pribadi sangat terkesan kepada almarhum yang dapat melihat talenta seseorang, bukan dari hasil percobaan menembak tetapi lebih pada proses belajar untuk dapat menembak dengan baik,” ujarnya seraya mengatakan pencantuman nama almarhum sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasanya.

Sementara pembangunan Guest House “Jatayu”, dipersiapkan untuk mendukung frekuensi kedatangan tamu yang cukup padat, sehingga tersedia akomodasi yang representatif di Seskoau. Demikian juga dengan Mess Merak, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menjadi tempat tinggal Pasis Wanita yang melaksanakan pendidikan di Seskoau.

“Saya titipkan ketiga fasilitas ini untuk digunakan dan dirawat sebaik mungkin untuk mendukung program kegiatan di Seskoau,” ujar Kasau.

Sementara, Danseskoau menyampaiakan ucapan terima kasih atas pemberian nama bagi lapangan tembak Seskoau. Komandan Seskoau berharap keberadaanya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi menembak.

Demikian juga pembangunan Guest House dan Mess Merak, semoga menambah semangat bagi civitas akademika Seskoau dalam bertugas.

Turut hadir, Ketua Harian Yasarini Ny. Thres Gustaf Brugman beserta pengurus, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., Dankodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus, Dankoharmatau, Kapuslaiklambangjaau, dan para Kadis di jajaran Mabesau, serta pejabat Seskoau.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds