Taklimat Akhir Itjenau, Kasau : Kegiatan Wasrik, Merupakan Bentuk Kepedulian Organisasi

Taklimat Akhir Itjenau, Kasau : Kegiatan Wasrik, Merupakan Bentuk Kepedulian Organisasi

CAKRA101, CIlangkap- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengatakan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik), hakikatnya bentuk kepedulian organisasi untuk mengingatkan unit kerja secara dini, agar dapat melaksanakan program kerja dan anggaran secara tertib.

“Temuan permasalahan juga untuk mendukung terwujudnya organisasi TNI AU yang profesional, terbuka dan akuntabel, sehingga dapat dipertahankan predikat WTP yang telah diraih TNI AU, ” demikian ditegaskan Kasau.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau pada acara Taklimat akhir audit kinerja Satker jajaran TNI AU oleh Itjenau, di gedung Auditorium, Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Sementara Irjenau Marsda TNI R. Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., menyampaikan, kegiatan audit kinerja yang telah dilaksanakan, merupakan bagian dari kegiatan pengawasan intern terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi.

Audit juga dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai untuk menjamin bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai tolak ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien, guna kepentingan pimpinan dalam mewujudkan tata kelola organisasi yang baik dan benar.

“Berdasarkan hasil audit, masih ditemukan beberapa satker di jajaran TNI AU yang perlu diperbaiki, agar kinerja organisasi menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Irjenau.

Kepada para Kasatker, Irjenau menekankan kembali, agar para stafnya lebih meningkatkan pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab dalam organisasi.

Selain itu juga ditekankan untuk menyesuaikan dengan tuntutan pertanggung-jawaban pelaksanaan tugas serta administrasi yang diperlukan.

“Selalu ikuti perkembangan, mengingat organisasi yang baik akan selalu berkembang secara dinamis,” tegas Irjenau.

Irjenau juga berharap, kegiatan audit internal, dapat meningkatkan kinerja di Satker sehingga pada akhirnya dapat memberikan kontribusi nyata kepada organisasi TNI AU, untuk mewujudkan angkatan udara yang disegani di kawasan.

Hadir secara langsung pada kegiatan ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Dankodiklatau Marsdya TNI M. Toni Hardjono, para Asisten Kasau, Pangkoop I, II dan III, Gubernur AAU, dan para Kadis di jajaran Mabesau.

Sementara mengikuti secara virtual diantaranya, Wagub AAU, Waasops Kasau, Waasrena Kasau, dan para Danlanud di jajaran Koopsud I, II, dan III.

MC101-Dispenau