Wujudkan Prajurit Bermental, Dankormar Pimpin Rapat Latihan Darat Pasukan Marinir

Wujudkan Prajurit Bermental, Dankormar Pimpin Rapat Latihan Darat Pasukan Marinir

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Operasi Darat Pasmar – 3 dan Brigade – 4 Marinir, di Gedung Agus Subekti, Markar Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/22).

Acara diawali dengan Pembukaan oleh Dankormar dan dilanjutkan sambutan oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Mar Asril Tanjung.

Pada kesempatan ini, Danpasmar – 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudi Sulistianto, SE.,  dan Komandan Brigade Infanteri  4 Mar,  Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, melalui Conference menjelaskan gambaran tentang Latihan Operasi Darat dan laut, yang meliputi materi latihan aspek darat dan aspek laut, waktu dan tempat pelaksanaan latihan serta evakuasi medis, setelah paparan acara di lanjutkan diskusi dan tanya jawab oleh semua peserta rapat.

Dankormar juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya latihan ini, kesiapan tempur prajurit Koprs Marinir, dari tingkat Regu, tingkat Kompi, tingkat Peleton, sampai tingkat perorangan, harus lebih ditingkatkan baik dalam keterampilan dan kemampuan di darat dan dilaut, guna tercapainya  Prajurit Korps Marinir yang Prefesional. “Tutur Dankormar”

Turut hadir dalam acara tersebut Ir Kormar, Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, Koorsahli Dankormar, dan para Asisten serta Kadis Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar