Tak Hanya Jago Perang, Marinir Ahli dalam Tarik Suara

Tak Hanya Jago Perang, Marinir Ahli dalam Tarik Suara

CAKRA101, Cilangkap- Dalam mencari Bakat, sekaligus untuk meningkatkan prefesionalisme prajurit, TNI – AL mengadakan perlombaan Band antar Kotama di jajaran TNI – AL wilayah Jakarta tahun 2022, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (01/12/22).

Mengawali perlombaan Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Brigjen TNI (Mar) Herry Djuhaeri, sekaligus membuka perlombaan Band antar Kotama TNI – AL yang ditandai dengan pemukulan alat musik Tifa.

Dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya lomba Band – Band antar Kotama TNI – AL wilayah Jakarta Tahun 2022, dapat menghasilkan Grup – Grup Band yang profesional dan bisa menjadikan suri tauladan bagi prajurit TNI – AL yang berbakat musik, sehingga bila ada kegiatan dilingkungan TNI – AL , Band – band ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, serta tidak kalah dengan band – band luar TNI – AL.

Ada beberapa Peserta lomba, yang turut memeriahkan Lomba Band antar Kotama TNI – AL Wilayah Jakarta diantaranya, Seacaustic Band dari Mabesal, The Crabs Band dari Satfib Armada 1, Raksa Band dari Kormar, Kolin Power Band dari Kolinlamil, Lima’s Band dari Pushidrosal, Okband dari Lantamal III, Wiratama Band dari Seskoal, Keris Band dari Kormar. Masing – masing peserta lomba band memainkan 2 lagu diantaranya 1 lagu wajib dan 1 lagu daerah.

Diakhir acara tersebut , hasil dari perlombaan Band antar Kotama TNI – AL dengan Juara 1 Grup Band Raksa dari Korps Marinir, Juara 2 Seacaustic Band dari Mabesal, Juara 3 dari Kolin Power Band dari Kolinlamil.

Adapun yang menjadi juri dalam lomba tersebut Kasatsik Mabes Polri, AKBP Surawijayana, S Sn., M.A., Dansatsik Mabes TNI AU Mayor Sus Rizka Yudhansyah , Jingle Maker dan Illustrasi Musik Sinetron dan FTV Sugiarto. S.PD.,.

MC101-Dispen Kormar