Ceramah Pembekalan Wara, Aspers Kasau Minta Wara Kembangkan Kemampuan Sesuai Bidang Tugas

Ceramah Pembekalan Wara, Aspers Kasau Minta Wara Kembangkan Kemampuan Sesuai Bidang Tugas

CAKRA101, Cilangkap- Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P. meminta agar Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dapat mengembangkan diri sesuai tugas dan kemampuan masing-masing dimanapun bertugas.

“Kembangkan terus kemampuan diri sebagai Wara sesuai bidang tugas, dan selalu mengevaluasi diri serta tetap bersyukur atas apa yg dimilikinya,” demikian pinta Aspers Kasau.

Aspers Kasau menyampaikan hal tersebut dalam ceramah pembekalan kepada Wara seluruh Indonesia, di Mabesau Cilangkap, Jumat (2/12/2022).

Pada bagian lain, Aspers Kasau juga berharap seluruh Wara untuk berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial, dengan tidak memposting sesuatu hal yang tidak penting sehingga tidak merugikan diri sendiri, keluarga, serta instansi.

Sementara pada ceramah pembekalan kedua, Waasintel Kasau Marsma TNI Budi Sutriarso dalam pembekalannya berpesan kepada seluruh Wara agar memiliki etika pergaulan yang baik dalam kedinasan maupun di masyarakat dan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra institusi maupun nama baik Wara sendiri.

Menurutnya, Wara sebagai seorang wanita harus mampu menjadi tauladan bagi wanita lainnya dalam mengembangkan diri. Untuk itu keberhasilan dan pencapaian yang dilaksanakan oleh Wara diharapkan akan membawa citra positif bagi TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan yang sama, Kadisminpersau Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., dalam pembekalannya mengungkapkan, bahwa harkat, martabat dan kodrat sebagai seorang wanita yang melekat pada diri Wara tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI AU.

Untuk itu Kadisminpersau meminta kepada seluruh Wara agar meningkatkan ilmu pengetahuan dan mengembangkan kompetensinya karena Wara mempunyai peluang yang sama dengan prajurit pria dalam pengembangan karier kemiliteran.

“Jadilah Wara yang mampu menunjukkan jati diri sebagai Prajurit TNI AU yg kesatria, militan, loyal & profesional,” pinta Kadisminpersau.

Hadir pada acara tersebut Kabagbinwara, Wara se-Jakarta secara luring dan seluruh Wara di luar Jakarta secara daring.

MC101-Dispenau