Pimpin Sertijab Pangkoopsudnas dan Dankodiklatau, Kasau Tegaskan Peran Krusial Kedua Kotama TNI AU

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S E., M.P.P., CSFA memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoopsudnas dan Dankodiklatau yang berlangsung di taxy way echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Jabatan Pangkoopsudnas diserah terimakan dari Marsdya TNI Andyawan Martono Putro., S.I.P kepada Marsdya TNI M. Tonny Hardjono, S.E., M.M. Sementara jabatan Dankodiklatau diserah terimakan dari Marsdya TNI M. Tonny Hardjono, S.E., M.M., kepada Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M.

Dalam amanatnya Kasau menyampaikan, Koopsudnas dan Kodiklatau adalah dua Komando Utama (Kotama) TNI AU yang menjalankan peran krusial dan sangat vital dalam menjamin kemampuan TNI AU, guna mengatasi berbagai dinamika perkembangan lingkungan strategis.

“Koopsudnas mewujudkan “unity of command” untuk mengingatkan fokus dan koordinasi dalam “Asset Employment” dalam pengerahan kekuatan Matra Udara. Sementara Kodiklatau menjadi leading sektor dalam membentuk mindset, serta meningkatkan kecakapan sumber daya manusia angkatan udara melalui pendidikan kedinasan di TNI AU,” ujar Kasau.

Kasau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada pejabat lama yang telah menjaga amanah jabatan dengan sangat baik, sehingga mampu menyikapi kompleksitas tantangan tugas dalam memenuhi pelaksanaan operasi matra udara secara tepat dan aman, serta tercapainya kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni, sehingga TNI AU senantiasa hadir di tengah konstelasi global.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya menilai dua amanah berat tersebut telah dijaga dengan sangat baik oleh Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, S.I.P sebagai Pangkoopsudnas dan juga oleh Marsdya TNI M. Tonny Hardjono, S.E., M.M., sebagai Komandan Kodiklatau,” ungkap Kasau.

Kepada pejabat yang baru, baik Pangkoopsudnas maupun Dankodiklatau, Kasau menyampaikan ucapan selamat bertugas, teriring pesan agar segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru.

“Laksanakan amanah ini dengan segenap kemampuan dan dengan penuh kehormatan,” pinta Kasau.

Hadir pada upacara ini Kepala Staf Angkatan Udara ke-15 Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, Pejabat Gubernur DKI Jakarta, pejabat Pangkoopsudnas dan Dankodiklatau dari masa ke masa, Irjenau, Koorsahli Kasau, dan Para Asisten Kasau.

Turut hadir segegenap jajaran Forkopimda DKI Jakarta dan sejumlah pejabat TNI/Polri lainnya.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds