Pelepasan Personel Purna Tugas TNI AL oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut

Pelepasan Personel Purna Tugas TNI AL oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut

CAKRA101, Jakarta- Sebanyak 17 Prajurit Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) ikuti Pelepasan Personel Purna Tugas TNI AL periode Bulan Juni sampai dengan Bulan Desember Tahun 2022 secara virtual. Tali asih secara simbolis diserahkan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Mako Korps Marinir, di Graha Mako Kormar JL.Prajurit KKO Usman Harun No.40 Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2022).

Apresiasi serta perhatian khusus dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut yang telah memasuki masa pensiunnya (Purna Bakti) pada periode Bulan Juni 2022 sampai dengan Bulan Desember Tahun 2022. Yaitu dengan memberikan Tali Asih secara simbolis dilaksanakan melalui Video Converence (Vicon) diseluruh jajaran TNI AL. Pelaksanaan Pelepasan Personel Purna Tugas TNI AL ini terpusat di Koarmada II Surabaya dipimpin langsung oleh Kasal.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan Acara pelepasan Prajurit dan PNS Angkatan Laut yang memasuki Purna tugas pada hakekatnya adalah wujud penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih organisasi atas Pengabdian, Dedikasi, Darma bakti dan Jasa-jasa yang telah dipersembahkan Para Prajurit dan PNS selama menjalani masa pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Laut.

Kejayaan TNI Angkatan Laut hari ini, merupakan buah pengabdian panjang seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Laut dari waktu ke waktu sejak TNI Angkatan Laut berdiri hingga saat ini, Setiap masa menyumbangkan kontribusi sesuai dengan jamannya demikian pula setiap personil memiliki masanya sendiri-sendiri untuk mempersembahkan pengabdian terbaik sesuai bidang dan keahliannya masing-masing sebelum akhirnya memasuki Purnatugas.

” Oleh karena itu selayaknya kita memberi Penghormatan, Perhatian, Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih atas Dedikasi dan Darma Bakti yang telah diberikan untuk TNI Angkatan Laut” tegas Kasal. Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta jajarannya.

MC101-Dispen Kormar