176 Perwira Baru Perkuat TNI AU, Kasau: TNI AU Butuh Perwira yang Sarat Pengalaman

176 Perwira Baru Perkuat TNI AU, Kasau: TNI AU Butuh Perwira yang Sarat Pengalaman

CAKRA101, Surakarta- TNI Angkatan Udara sangat membutuhkan Perwira Pertama yang sarat pengalaman, serta dibekali skill dan keahlian level teknis yang mumpuni.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han) pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) A- ke 27 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Senin (19/12/2022).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, Praspa merupakan sebuah pencapaian baru dalam perjalanan karier sebagai prajurit yang dilahirkan kembali menjadi Perwira.

“Tanamkan dalam diri saudara bahwa saudara disiapkan untuk menjawab tantangan masa depan yang sangat kompleks,” pinta Kasau.

Dengan integritas dan usia pengabdian yang matang, Kasau berharap lulusan Setukpa memiliki mindset kinerja sebagai Perwira yang berkualitas, mampu tampil ke depan, didukung berbekal segudang pengalaman yang telah dimikiki dalam penugasan sebelumnya.

Pendidikan Setukpa TNI AU Angkatan ke-27 diikuti 176 siswa yang terdiri dari 150 siswa pria dan 26 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara). Terpilih sebagai lulusan terbaik Letda Kal Windar Wibowo asal satuan Denma Mabesau.

Pada kesempatan tersebut, selaku inspektur upacara Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangga kepada 176 perwira lulusan Setukpa TNI AU angkatan ke-27.

Perwira yang baru dilantik ini juga mempersembahkan keterampilannya berupa tari-tarian tradisional, demo pedang dan demo pertempuran jarak dekat.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Thres Gustaf Brugman, Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Dewi Tedi Rizalihadi, para pejabat Mabesau, para pejabat Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. Agus Setiawan dan pejabat Forkopimda Surakarta.

MC101-Dispenau