Dikcabpapal Ditutup, Kapuspalad : Selesainya Pendidikan, Awal Pengabdian Dalam Tugas

Dikcabpapal Ditutup, Kapuspalad : Selesainya Pendidikan, Awal Pengabdian Dalam Tugas

CAKRA101, Cimahi Jabar- Kepala Pusat Peralatan TNI Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Eko Erwanto menegaskan, selesainya masa pendidikan merupakan awal pengabdian tugas di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Penegasan tersebut disampaikan Kapuspalad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Kepala Pusat Peralatan TNI Angkatan Darat (Wakapuspalad) Brigjen TNI Kuswara Harja saat memimpin upacara Penutupan Pendidikan Kecabangan Perwira Peralatan (Dikcabpapal) TA 2022 di Aula Ary Gunawan Pusdikpal, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (21/12/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspalad, upacara yang diikuti 65 orang mantan Perwira Siswa Peralatan yang terdiri dari mantan siswa Dikcabpapal abituren Diktukpa 46 orang, Dikcabpapal abituren Dikmapa PK 8 orang dan Dikcabpapal Taruna Akmil 11 orang tersebut dihadiri oleh Danpusdikpal Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P., Kasubditbinsat, Dirbinlitbang, para Pejabat Utama Pusdikpal, para perwira, guru militer , pembina dan pelatih Pusdikpal.

“Selesainya pendidikan ini merupakan awal dari perjalanan tugas, pengabdian dan karir kalian kedepan, manfaatkan ilmu yang kalian peroleh di lembaga pendidikan untuk mengembangkan kemampuan, keahlian dan inovasi untuk kemajuan satuan kalian dan TNI AD, ” ujar Kapuspalad salam amanat tertulisnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapuspalad mengucapkan selamat kepada mantan Pasis yang telah berhasil dalam menyelesaikan pendidikan dalam keadaan aman dan berhasil.

“Para mantan siswa selama pendidikan telah dibekali dengan ilmu kepemimpinan, teknik dan taktik kecabangan serta pengetahuan untuk mendukung tugas pada satuan Peralatan khususnya dan Satuan TNI AD pada umumnya, bekerjalah dengan keras, ikhlas, cerdas dan tuntas ,” tegas Kapuspalad.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Danpusdikpal berserta seluruh pelatih, pembina dan pengajar serta perangkat pendidikan atas terselenggaranya pendidikan ini dengan lancar dan aman. Sampaikan salam hormat saya untuk keluarga para mantan Pasis sekalian. Harapan kami semua, kalian sukses dalam tugas dan karir, ” pungkas Kapuspalad.

MC101-Dispenad