Pembaretan Prajurit Siswa Rindam XVIII/Kasuari, Resmi Jadi Prajurit Infanteri

CAKRA101, Mansel- Rindam XVIII/Kasuari di bawah Kodam XVIII/Kasuari, telah berhasil dan sukses melaksanakan kegiatan Latihan Yuddha Wastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022 dengan aman, tertib dan lancar. Tradisi pembaretan dan penyematan Brevet kualifikasi “Yuddha Wastu Pramukha” merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari prajurit Infanteri sebagai tanda pengakuan, dan penghargaan serta lambang kehormatan bagi prajurit Infanteri sebagai Queen Of Battle.

Danrindam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P. Pimpin Upacara Penutupan Latihan Yuddha Wastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2022 di Pantai Dembek, Distrik Momi Waren, Manokwari Selatan. Rabu (21/12/2022).

“Dengan telah disahkannya penggunaan baret dan brevet ini maka kalian 55 prajurit siswa telah menjadi bagian dari Prajurit Infanteri dan Atlit Tempur yang Tanggap, Tanggon serta Trengginas disetiap bentuk medan pertempuran”, ujarnya.
Danrindam XVIII/Kasuari juga berpesan kepada prajurit siswa untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Infanteri sebagai bekal pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Jalan hidup yang kalian tempuh sebagai prajurit Infanteri adalah suci dan benar serta merupakan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, tegasnya.

Ia juga mengatakan agar tidak melupakan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional, dan tentara professional yang berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan disiplin sebagai nafas serta kehormatan adalah segala-galanya.

“Pelihara kesegaran jiwa dan kesegaran jasmanimu, tingkatkan kemampuan dan keterampilan bertempurmu, jaga dan tingkatkan kebersamaan dan jiwa korsa serta kebanggaan sebagai prajurit Infanteri serta senantiasa memegang komitmen berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dilandasi oleh disiplin, loyalitas dan kehormatan,” imbuhnya.

Di akhir amanat, Danrindam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur XVIII/Kasuari beserta jajarannya yang telah berhasil mendidik, melatih dan membentuk prajurit Infanteri dengan aman, tertib dan lancar.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds