Pererat Sinergitas, Satgas Yonif RK 136/TS dan Masyarakat Distrik Yembun Bangun Gapura

Pererat Sinergitas, Satgas Yonif RK 136/TS dan Masyarakat Distrik Yembun Bangun Gapura

CAKRA101, Tambrauw- Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) pererat sinergitas bersama Masyarakat Disktrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, dengan membuat gapura Selamat Datang guna mempercantik wajah Distrik Yembun, Papua Barat, Jumat (23/12/2022).

Sinergitas antara para personel Satgas dengan masyarakat diperlihatkan dengan secara bersama-sama dan bergotong royong dalam membangun monumen gapura.

Lettu Inf Firsan Hadly selaku Komandan Pos menyampaikan bahwa gapura yang dibangun bertuliskan selamat Datang di Distrik Yembun guna memperindah pintu masuk ke Distrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat.

“Ini bukti sinergitas kami bersama masyarakat setempat, selain itu kegiatan ini sengaja di buat juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang ke-18”.

“Selain itu, pembuatan gapura ini merupakan suatu bentuk kenang-kenangan dan juga ucapan terima kasih Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, karena dalam melaksanakan tugas di wilayah Distrik Yembun ini berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ungkapnya.

Ia mengharapkan dengan pembuatan gapura ini masyarakat dapat selalu menjadi kenangan terindah dengan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS yang pernah bertugas di Distrik Yembun.

“Proses pembangunan gapura yang memakan waktu selama 3 minggu dari pemasangan tiang, pengecoran, pemasangan lambang Kabupaten Tambrauw dan lambang Satuan Yonif Raider Khusus 136/TS sampai dengan selesainya pengecatan yang memperindah gapura selamat datang di Distrik Yembun,” ucapnya.

Sementara itu, Herodes selaku tokoh masyarakat di distrik tersebut mengungkapkan bahwa dengan teriknya matahari dan jarak tempat pembangunan gapura dari Pos Yembun tidak melunturkan semangat prajurit Satgas untuk membuat gapura agar memiliki tampilan yang indah dan menarik.

“Pembuatan gapura ini menggunakan bahan-bahan dari swadaya pos sendiri. Saya dan warga kampung mengucapkan rasa terima kasih atas pembangunan gapura. Puji syukur berkat bapak-bapak Tentara Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, di Kampung kami berdiri gapura yang sangat indah yang kemudian mencerminkan semangat warga dan TNI di wilayah terluar sehingga gapura terlihat jadi lebih megah,” katanya.

MC101-Pendam XVIII/Ksr