Dankormar Menghadiri Peresmian Sarana dan Prasarana TNI-AL

CAKRA101, Jakarta- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan pembangunan sarana dan prasarana TNI Angkatan Laut, dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto turut hadir dalam acara tersebut yang digelar di Ksatriaan Mako Komando Latihan Koarmada I, Sunter Jakarta Utara. Senin (26/12/2022).

Sebanyak 16 infrastruktur di jajaran TNI AL di sejumlah satuan di tanah air yang diresmikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, peresmian tersebut merupakan implementasi dari komitmen Panglima TNI sejak menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dimana aspek operasional, maupun pembangunan Sumber Daya Manusia serta kesejahteraan prajurit dan keluarganya menjadi prioritas, guna membangun kejayaan maritim mewujudkan Jalesveva Jayamahe.

 

Rangkaian acara yang juga diikuti secara virtual tersebut diawali dengan penyambutan Panglima TNI, penampilan Reog Suro Yudo, pembukaan oleh MC, laporan Kadisfaslanal, sambutan Panglima TNI, Penekanan tombol simbolis dilanjut penandatangan 16 prasasti, pemotongan pita, dan interaktif dengan personel yang hadir secara virtual.

Mengawali sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa telah menjadi tekad, komitmen dan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut saat ini untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dan lebih baik yang dibutuhkan oleh prajurit dan operasional organisasi di seluruh jajaran TNI AL.

“Sumber Daya Manusia yang unggul, profesional, dan tangguh, tentunya tidak hanya untuk mengawaki Alutsista saja namun juga harus didukung dengan kesejahteraan prajurit bersama keluarganya, dan juga untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani, anggaran yang ada harus benar-benar tepat sasaran, sehingga bisa bermanfaat dan memenuhi semua sarana prasarana tanpa mengesampingkan modernisasi Alutsista kita.” Ucap Panglima TNI.

Diakhir sambutannya Panglima TNI berpesan bahwa fasilitas ini merupakan milik kita bersama yang dibangun dengan uang rakyat, oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga, merawat dan mengelola sehingga tujuan dari pembangunan sarana dan prasarana ini dapat terwujud sesuai harapan kita semua.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Para Asisten Kasal, dan Pangkotama Wilayah Jakarta.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds