Wadan Kormar Pimpin Upacara Pemakaman Laksma TNI (PURN) Songkal V.H Simanjuntak

CAKRA101, Ciledug Tangerang- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Memimpin persemayaman terakhir atas meninggalnya Laksma TNI (Purn) Songkal V.H Simanjuntak di Taman Makam Bahagia (TMB) Ciledug, Jalan Raya Taman Bahagia, Jombang Raya, Pondok Aren, Ciledug Tangerang. Kamis (29/12/22).

Adapun riwayat hidup almarhum LaksmaTNI (Purn) Songkal Victor Hanonangan Simanjuntak dengan jabatan terakhir kadislitbangal  tahun 2003, Kesatuan Mabesal,  pendidikan umum SMA tamat tahun 1969, pendidikan militer angkatan 31 TA 1993/1994, dilahirkan di Balige pada tanggal 23 November 1950, putra dari bapak Saur Humala Simanjuntak (Alm) dan ibu Tianim  BR Sirait (Alm), meninggalkan satu orang istri dan 4 orang anak satu orang anak laki-laki dan 3 orang anak perempuan.

Dalam amanatnya Wadan Kormar menyampaikan, “Pada hari ini kita berkumpul di Taman Makam bahagia Ciledug Tangerang Selatan untuk bersama-sama melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer almarhum laksamana pertama TNI (Purn) Songkal Victor Hanonangan Simanjuntak, yang telah meninggal dunia hari Selasa tanggal 27 Desember 2022 pukul 23.00 WIB di RSAL Mintohardjo Jakarta Pusat karena sakit”. Pungkasnya.

Lebih lanjut, Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan Penghargaan pemerintah atas jasa Dharma Bakti dan Pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya. Pada kesempatan ini saya atas nama keluarga besar TNI Angkatan Laut dan teman sejawat almarhum menyampaikan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya Seraya memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. “Tambahnya”

Upacara pemakaman diakhiri dengan penaburan bunga dan penimbunan liang lahat secara simbolis oleh inspektur upacara.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds