Dandenma Mako Kormar : Lestarikan dan Jaga Tradisi PHST TNI AL

CAKRA101, Jakarta- Dandenma Mako Kormar Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., CRMP. memimpin upacara bendera yang diikuti segenap prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), bertempat di lapangan apel Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (02/01/2023).

Upacara pengibaran bendera selain bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri, yang tidak hanya sebatas kata-kata namun lebih dari itu wujud kecintaan kepada negerinya dan sikap yang gigih dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Rangkaian kegiatan pada upacara bendera tersebut pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pengucapan Sapta Marga sejatinya memiliki makna landasan moral yang utama dalam pelaksanaan tugas, untuk meningkatkan profesionalisme.

Dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dandenma Mako Kormar menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk melestarikan dan menjaga tradisi Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI Angkatan Laut, selain itu untuk memeriksa kerapian, kebersihan dan memastikan bahwa Kesatrian dalam keadaan aman.

Pada Upacara Bendera ini selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Erwin, Perwira Upacara Letda Marinir Munija, Pengucap Sapta Marga Serda Mar Jodi Napitupulu sedangkan MC Pelda TTU/W Titik diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil.

Usai Upacara Bendera dilanjutkan penyematan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula Peltu menjadi Letda Mar Agus Setyohadi.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds