Pupuk Jiwa Patriotisme, Dandenma Mako Kormar Pimpin Upacara Bendera

CAKRA101, Jakarta- Dandenma Mako Kormar Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., CRMP. memimpin upacara bendera yang diikuti segenap prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), bertempat di lapangan apel Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Upacara pengibaran bendera merah putih yang rutin dilaksanakan setiap hari senin merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Selain bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri, yang tidak hanya sebatas kata-kata namun lebih dari itu wujud kecintaan kepada negerinya dan sikap yang gigih dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Rangkaian kegiatan pada upacara bendera tersebut pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pengucapan Sapta Marga sejatinya memiliki makna landasan moral yang utama dalam pelaksanaan tugas, untuk meningkatkan profesionalisme.

Pada Upacara Bendera ini selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Abdul Rahman Salih, S.E., Perwira Upacara Mayor Marinir Nofianto, Pengucap Sapta Marga Pratu Mar Tri Prasetyo, sedangkan MC Sertu PDK/W Shelian Nirwana Sari, diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds