Dankormar Ikuti Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Wilayah Papua

CAKRA101, Papua- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Kota Jayapura, Papua. Senin (09/01/2023).

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan tiba di Base Ops Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura pada Minggu Siang. Selanjutnya rombongan bertolak menuju Koya Koso, Kota Jayapura untuk meresmikan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Mapolda) Papua yang baru.

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan pembangunan di Papua tidak bisa dilaksanakan hanya oleh satu instansi saja, diperlukan sinergi dan kerja sama dari seluruh stake holders terkait guna menyamakan persepsi dan menyatukan langkah. “Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan komitmen TNI bahwa kami siap membantu Pemerintah Daerah dan Polri untuk memajukan Papua,” tegasnya.

Seusai meresmikan Mapolda Papua yang baru, Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XVII/Cenderawasih untuk memberikan pengarahan kepada Pejabat TNI-Polri dan Para Dansatgas di Wilayah Papua. Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI-Polri.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds