Prajurit Yonko 467 Kopasgat TNI AU, Ringkus Pembobol ATM

CAKRA101, Jakarta- Pratu Taufik Ilham, prajurit TNI AU yang berdinas di Batalyon Komando (Yonko) 467 Kopasgat, berhasil meringkus seorang terduga pembobol ATM, di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2023).

Aksi penangkapan terduga pembobol ATM, berawal saat Pratu Taufik melintas di jembatan Molek, Pondok Gede dan melihat mobil minibus jenis Avanza yang dikejar massa dan teriakan “maling” oleh warga. Pratu Taufik langsung ikut mengejar dengan sepeda motor hingga mobil tersebut menuju dan menerobos palang gerbang Tol Dalam Kota Jakarta.

Saat proses pengejaran, tiba-tiba ban depan sebelah kiri mobil pelaku meletus, sehingga mobilpun berhenti di jalan Tol. Melihat tiga orang terduga pembobol ATM keluar dari mobil melarikan diri menyeberang jalan Tol, Pratu Taufik Ilham, meningkatkan pengejaran. Ketiganya diketahui melompat ke dalam sungai, dan berenang ke arah perkampungan.

Pratu Taufik terus mengejar ketiga pelaku melalui jembatan penghubung pinggir Tol ke arah perkampungan. Atas informasi seorang Satpam pabrik yang berada di lokasi, Pratu Taufik dibantu Satpam melakukan pengejaran dan berhasil menangkap salah seorang pelaku. Pelaku segera digelandang dan diamankan ke pos Satpam.

Beberapa saat kemudian datang dua Unit Mobil Patroli Jalan Raya (PJR). Pratu Taufik menyerahkan pelaku kepada Polisi PJR beserta sejumlah barang bukti berupa, Mobil Avanza, dua handphone, sebatang besi yang digunakan untuk membobol ATM, serta sejumlah uang hasil kejahatan pembobolan ATM.

Pelaku selanjutnya diserahkan ke Polsek Cipayung untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds