Asops Dankormar Tinjau Pelaksanaan Uji Nilai Kemampuan Dasar Satuan Wilayah Surabaya

CAKRA101, Surabaya- Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar), Kolonel Marinir Asril Tanjung meninjau Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Ketahanan Mars (Hanmars) di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (02/02/2023).

Pada kesempatan tersebut prajurit Yonkomlek 2 Marinir, Kima Brigif 2 Marinir dan Denmako Pasmar 2 melaksanakan UNPD materi Hanmars sejauh 10 km dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan, ransel, helm dan senjata.

Sebelum meninjau Hanmars, Asops Dankormar bersama Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Argo Setiyono melakukan peninjauan prajurit Yonif 5 Marinir yang sedang melaksanakan Halang Rintang di Brigif 2 Marinir.

Usai meninjau Hanmars, Asops Dankormar didampingi Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada melakukan peninjauan prajurit Yonif 1 Marinir yang sedang melaksanakan menembak di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, Karangpilang.

Asops Dankormar, Kolonel Marinir Asril Tanjung juga memberikan motivasi kepada prajurit yang sedang melaksanakan Halang Rintang, Hanmars dan menembak guna meningkatkan moril prajurit petarung Baret Ungu agar tetap semangat dalam berlatih dan menekankan bahwa UNPD tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir sehingga selalu siap melaksanakan penugasan.

Disampaikan juga bahwa uji nilai tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembinaan yang telah dilaksanakan di jajaran Korps Marinir, dari hasil penilaian yang didapat tiap-tiap prajurit akan menjadi tolok ukur kesiapan Satuan, sehingga Satuan tersebut siap untuk mendukung Tugas TNI AL kapanpun dan dimanapun.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds