Kunker ke Kalimantan Timur, Kasau Tinjau Lokasi Mabesau di IKN Nusantara

CAKRA101, Penajam Paser Utara- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke provinsi Kalimantan Timur, Rabu (1/2/2023). Dalam Kunker yang juga didampingi Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, agenda utama Kasau, meninjau lokasi pembangunan Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) dan rencana pembangunan pangkalan TNI AU di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Tiba di Lanud Dhomber Balikpapan, Kasau disambut oleh Pangkoopsud II, Marsda TNI Widyargo Ikoputra, pejabat Pemprov Kalimantan Timur, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, dan Forkopimda provinsi Kaltim lainnya.

“Kunjungan kerja saya sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, utamanya untuk meninjau lokasi Markas Besar Angkatan Udara di IKN, termasuk juga rencana pembangunan Lanud di IKN,” ujar Kasau.

Kasau menambahkan, di IKN akan dibangun _aerodrome_ yang nantinya berada di bawah TNI AU. Selain itu juga akan di bangun Komando Sektor (Kosek), untuk pertahanan udara di Ibu Kota Negara.

Di lokasi IKN, Kasau juga mengunjungi titik nol kilometer dan lokasi pembangunan Istana Negara di IKN. Di titik nol kilometer, Kasau menerima penjelasan dari Asisten Bidang KPIJ dari BBPJN Kaltim, Rizal Falevi, ST., MT. tentang perkembangan pembangunan sejumlah insfrastruktur di IKN.

Di Lanud Dhomber Balikpapan, Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini juga meninjau TK Angkasa Lanud Dhomber. Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini menyerahkan bantuan _playground_ dan tali asih kepada kepala sekolah, guru dan karyawan TK Angkasa. Kasau juga memberikan bantuan dan cinderamata untuk Lanud Dhomber, yang diterima oleh Danlanud Dhomber.

Turut mendampingi Kasau Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., para Asisten Kasau, Waasintel Kasau dan sejumlah pejabat utama Mabesau lainnya.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds