Asops Dankormar Kembali Sidak Pelaksanaan UNPD Renang Militer Prajurit Marinir

CAKRA101, Surabaya- Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar), Kolonel Marinir Asril Tanjung meninjau Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Prajurit Petarung Korps Marinir dalam materi renang militer di Kolam Renang Krida Tirta Kesatrian Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (03/02/2023).

Pada kesempatan tersebut prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Pasmar 2 melaksanakan UNPD materi renang militer dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan, helm dan senjata.

Asops Dankormar, Kolonel Marinir Asril Tanjung juga memberikan motivasi kepada prajurit yang sedang melaksanakan renang militer guna meningkatkan moril prajurit petarung Baret Ungu agar tetap semangat dalam berlatih dan menekankan bahwa UNPD tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir sehingga selalu siap melaksanakan penugasan.

Disampaikan juga bahwa uji nilai tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembinaan yang telah dilaksanakan di jajaran Korps Marinir, dari hasil penilaian yang didapat tiap-tiap prajurit akan menjadi tolok ukur kesiapan Satuan, sehingga Satuan tersebut siap untuk mendukung Tugas TNI AL kapanpun dan dimanapun.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds