Prajurit dan PNS Mako Kormar Laksanakan Upacara Bendera

CAKRA101, Jakarta- Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) gelar upacara bendera hari Senin bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti S., M.Adm., Kes., Sp.B. Onk (K) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Denma Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (13/02/2023).

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera.

Upacara bendera tersebut, dilaksanakan setiap hari senin, guna menumbuhkan jiwa Patriotisme untuk menghormati perjuangan para pahlawan pada saat berjuang untuk kemerdekaan Indonesia serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga. Selain itu, upacara bendera tersebut, dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, Nasionalisme dan Solidaritas prajurit.

Dimana upacara tersebut diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Denma Mako Kormar, dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Arlis Tanjung, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatang Denma Mako Kormar. Sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Sertu APM Agung A.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds