TNI AU Kerahkan Helikopter Super Puma, Bantu SAR Helikopter Polda Jambi

CAKRA101, Pekanbaru – TNI AU, mengerahkan satu Helikopter NAS-332 Super Puma, untuk membantu pencarian dan pertolongan (SAR) Helikopter Polda Jambi yang dilaporkan mendarat darurat di bukit Tamia, Jambi, kemarin.

Helikopter Skadron Udara 6 Lanud Atangsendjaja Bogor tersebut, take off pukul 08.45 wib dari Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Pekanbaru, Senin (20/2/2024). Ikut dalam Heli H-3211, satu tim Search and Rescue (SAR) Batalyon Komando 462 Pasgat berjumlah 7 personel dibawah pimpinan Danyon 462 Pasgat Letkol Pas Junaidi.

Helikopter NAS-332 Super Puma diawaki oleh Mayor Pnb M. Ravi Rakasiwi (IP), Kapten Pnb Surya Mega (Penerbang I), dan Letda Wisnu Dwi (Penerbang II). Helikopter ini, juga dilengkapi dengan peralatan hoist yang memungkinkan pertolongan korban dengan teknik hovering (tanpa mendarat).

Helikopter terbang dari Lanud Roeamin Nurjadin Pekanbaru menuju Jambi dan selanjutnya ke titik koordinat lokasi pendaratan darurat di Bukit Tamia Jambi. Tim SAR Kopasgat TNI AU ini, akan membantu melaksanakan evakuasi delapan penumpang dan tiga kru helikopter.

Seperti dilaporkan helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001tersebut, berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo membawa Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono beserta sejumlah pejabat Polda Jambi serta tiga orang kru helikopter.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds