Helikopter Super Puma H-3211 & Tim SAR Kopasgat, Berhasil Evakuasi Kapolda Jambi

CAKRA101, Jambi – Helikopter Super Puma H-3211 TNI AU, bersama tim SAR Kopasgat, berhasil mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi yang mengalami accident di bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi, Selasa (21/2/2023).

Tepat pukul 16.20 wib, Helikopter yang diterbangkan Mayor Pnb Ravi Rakasiwi, dan Kapten Pnb Surya Mega dengan 7 orang tim SAR Pasgat, berhasil mengevakuasi Kapolda Jambi dari hutan perbukitan Tamiai, Kerinci Jambi.

Evakuasi dilakukan dengan teknik hovering, yaitu mengangkat korban dengan posisi Helikopter tanpa mendarat. Menggunakan tandu dan tali sling, korban berhasil diangkat ke dalam Helikopter. Setelah melaksanakan misi evakuasi, pukul 17.45 wib, Helikopter H-3211 mendarat dengan aman di Bandara Sultan Thaha, Jambi.

Selain Kapolda Jambi, 7 orang korban lainnya juga sudah berhasil dievakuasi, dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, untuk mendapat penanganan medis.

Helikopter H-3211 TNI AU, diawaki oleh Mayor Pnb M.Ravi Rakasiwi, Kapten Pnb Surya Mega, Kapten Tek A.A. Gefe Putra, Letda Omb Wisnu Dwi Prakiso, Serma Heru Tritanti, Serka Julpan Palapa, Pratu M.A. Taqwa dan Prada Tri Wahyu.

Sementara tim SAR Pasgat terdiri dari Letkol Pas Junaidi, S.H., Sertu Evis Lukman, Sertu Al Azhar, Kopda Firmanullah, Kopda Ahmad Novrizal, Praka Demil, dan Prada Yonsan.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds